Kamis, 06 Maret 2014

 Simpan File Penting kamu di Dropbox, Gratis!
 Dropbox adalah aplikasi untuk simpan File Gratis 

Dropbox adalah sebuah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. 
Di Dropbox, anda memungkinkan untuk melakukan hosting file pada komputer anda hingga 20GB. Dropbox tidak seperti Hostiger File lainnya, karena software ini langsung dapat di install di komputer, maka anda memungkinkan untuk meng-upload file secara langsung lewat windows explorer anda, maka file akan terupload. Saya sangat menganjurkan para blogger ber-host blogspot untuk menggunakan dropbox daripada google drive, karena dropbox lebih nyaman untuk digunakan.
Namun anda juga harus memiliki akun Dropbox sebelum anda menginstall dan meng-upload file anda ke dropbox. Berikut Ini, netamaniak.com coba uraikan cara daftar dan mengupload file ke Dropbox.
 Mendaftar 

1. Silahkan klik www.dropbox.com, maka akan terlihat form pengisian seperti dibawah ini.
Cara Daftar Dropbox
Dropbox Register

2. Silahkan Isi Nama Depan, Nama Belakang, Email Anda, dan password pada masing-masing kolom tersebut. Centang "Saya Setujui persyaratan Dropbox". Selanjutnya Klik Buat Akun.
3. Maka halaman akan otomatis Mendownload Dropbox sesuai sepsifikasi komputer anda. Jika Proses download sudah selesai, silahkan Install Dropbox.exe tersebut di komputer anda.
Menambah Space
 Space Hosting dropbox setelah anda mendatar adalah sebesar 2GB, namun anda masih dapat meningkatkan kuota Dropbox anda dengan cara dibawah ii:

  1. Sekarang masuk ke https://www.dropbox.com/getspace, ini adalah halaman yang di gunakan untuk persiapan awal menggunakan dropbox. Halaman ini berfungsi agar Space akun dropbox anda lebih besar, bisa mencapai 20GB dan itu gratis.
  2. Silahkan klik satu per satu kecuali "Tingkatkan akun Anda' dan "Tingkatkan ke akun Bisnis".
  3. Cara ini dilakukan untuk menambah space host dropbox anda.
Itu dia cara menambah space dropbox
Mengupload File Ke DropBox
Anda dapat melakukan cara ini jika anda telah meng-install Dropbox.exe tadi. Dan pastikan anda telah login ke akun Dropbox tersebut, sebelum anda melakuka cara ini.

Berikut ini adalah cara mengupload file ke Dropbox:

  1. Buka Windows Explorer pada PC anda.
  2. Sekarang masuk ke folder Dropbox yang default nya berada di C:\Users\namakompi\Dropbox. 
    Cara Upload file ke Dropbox
    Folder Dropbox di PC
  3. Folder tersebut adalah folder dropbox yang telah ter-sinkron dengan akun anda. 
  4. Silahkan Copy dan Pastekan File ke Folde Dropbox tersebut maka akan di upload otomatis ke akun dropbox anda. Jika Upload selesai, maka akan ada ikon tanda ceklist hijau.
Itu dia Cara Daftar, Tambah Space, dan Upload file ke Dropbox. Sangat di anjurkan bagi anda yang ingin membackup file penting. Dan sangat di anjurkan untuk para blogger yang ingin meg-hosting file. 
Semoga bermanfaat yak :)
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 YUKINIME - Date A Live - Powered by Yukinime - Designed by Irgi Nobiak -